Pesawat kepresidenan jadi lokasi seru Flip Bottle Challenge! Cek videonya di channel Youtube Jawa Timur Park Group.
Peta Lokasi Kami
Total 1.711.091 pengunjung situs
30°C
PROFIL 
GROUP


Profil Jawa Timur Park Group


Punakawan, kisah wayang asli Jawa, mewakili semangat theme park Jawa Timur Park Group. Kerendahan hati, kecerdasan, dan tawa yang ditunjukkan oleh Semar, Gareng, Petruk, Bagong diwujudkan oleh Jawa Timur Park Group dengan menghadirkan beberapa taman rekreasi keluarga di tengah ramainya Kota Batu. Seperti keempat Punakawan, Jatim Park Group seolah ingin mengingatkan kita: jangan lupa tertawa menikmati hidup di tengah kesibukan!

Tokoh Punakawan tersebut melekat dalam desain theme park Jawa Timur Park Group, yang terdiri dari 11 taman rekreasi di Surabaya dan Malang, serta 1 taman rekreasi di Jawa Barat. Wahana rekreasi Jawa Timur Park Group sangat bervariasi, mulai dari museum, kebun binatang, taman, hingga pusat permainan, yang semuanya ditujukan untuk anak dan keluarga. Untuk melengkapi kenyamanan wisata, Jawa Timur Park Group juga telah memfasilitasi 4 hotel di Jawa Timur.

 

Pusat Rekreasi Jawa Timur Park Group:

1. Jawa Timur Park 1 (Museum Tubuh dan Science Coaster Park)

2. Jawa Timur Park 2 (Museum Satwa dan Batu Secret Zoo)

3. BNS (Batu Night Spectacular)

4. Eco Green Park

5. Museum Angkut

6. Museum Tubuh

7. Predator Fun Park

8. Wisata Bahari Lamongan

9. Maharani Zoo

10. De Rumah Playground

11. Suroboyo Carnival

12. World of Wonder, Cikupa, Tangerang

 

Hotel Jawa Timur Park Group:

1. Pohon Inn Hotel

2. Pondok Jatimpark

3. Klub Bunga Butik Resort

4. Tanjung Kodok Beach Resort

 

Sejak didirikan pada 2001, Jawa Timur Park Group telah bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Batu agar setiap koleksi edukatif yang ditampilkan terjamin kualitasnya. Selain itu, Jawa Timur Park Group juga bekerja sama dengan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam mengembangkan konten Jawa Timur Park 2. Wahana ini juga memiliki wilayah paling luas, yakni seluas 22 hektar yang terletak di area Kota Batu.

 

Komitmen Jawa Timur Park Group untuk menciptakan taman belajar dan rekreasi juga terlihat jelas di wahana permainan yang lain, misalnya Jawa Timur Park 1 dan Eco Green Park. Inilah yang menjadi ciri khas utama wahana permainan dari perusahaan yang didirikan oleh Paul Sastro Sendjojo. Pada April 2017, Jawa Timur Park Group juga resmi bekerja sama dengan LIPI untuk melakukan penyesuaian sistem pendataan dan pengelolaan flora dan fauna di masing-masing wahana yang disepakati. “Saya menekankan pada edutainment, yakni edukasi dan hiburan,” tutur Rio Imam Sendjojo, putra Paul Sendjojo yang menjadi konseptor di balik wahana Jawa Timur Park Group.

 

Jawa Timur Park Group selalu tampil inovatif. Salah satu wahana baru yang diresmikan akhir 2016 lalu adalah Museum Tubuh yang bertajuk The Bagong Adventure. Museum seluas 1,4 hektar ini menjadi bentuk kontribusi nyata terhadap pendidikan Indonesia, bukan saja dari konten museum tentang tubuh manusia, tetapi juga dari koleksi cadaver, atau organ tubuh manusia yang diawetkan. Museum Tubuh adalah museum tubuh terbesar dan terlangka di Asia karena menjadi satu-satunya pemilik koleksi cadaver di Asia Tenggara. Selain Museum Tubuh, Jawa Timur Park Group mencatat rekor lain dengan eksistensi Museum Angkut sebagai museum pertama dan terbesar di Asia. Koleksi otomotifnya lebih dari 300 jenis yang tersebar di area seluas 3,8 hektar.

 

Mimpi Jawa Timur Park Group untuk menjadi industri pariwisata terbesar di Jawa Timur, bahkan Indonesia, dibuktikan dengan selalu menambah wahana baru, menambah infrastruktur transportasi, dan meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan. Misalnya kereta monorail yang direncanakan akan menghubungkan antar area di Jawa Timur Park Group. Di dalam area wahana sendiri, pihak manajemen juga memperhitungkan kenyamanan pengunjung disabilitas dengan menyediakan jalur kursi roda. E-bike juga tersedia di area Eco Green Park, yang memudahkan pengunjung berkeliling tanpa lelah berjalan kaki.

 

Kerja keras Jawa Timur Park Group berbuah manis dengan tercapainya beragam penghargaan dari TripAdvisor. Batu Secret Zoo adalah Top #5 Best Zoo in Asia 2014, #9 Best Destination Sites in Asia 2015, dan #1 Certificate of Excellence Service pada 2016. Eco Green Park juga meraih Certificate of Excellence pada 2016. Tidak lupa dengan berhasil diraihnya Rekor Muri di Jawa Timur Park 2, dengan berkumpulnya Mercedes Benz Terbanyak se-Indonesia sebanyak 125 mobil.

 

Konsistensi membangun, mengecek koleksi dan ketajaman data yang ditampilkan, serta memoles pelayanan pelanggan menunjukkan Jawa Timur Park Group sebagai tempat menarik yang wajib dikunjungi. Seperti Punakawan yang hadir dalam sosok jenaka tetapi juga membawa nasihat berharga, Jawa Timur Park Group siap menghibur masyarakat sambil tak lupa menambah wawasan tentang Indonesia.

 

Kunjungi Wahana Sekarang